Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Salah Satu Oknum Polisi Melakukan Pungli, Kantor Ditlantas Polda Sulsel Didatangi Massa Aksi

×

Salah Satu Oknum Polisi Melakukan Pungli, Kantor Ditlantas Polda Sulsel Didatangi Massa Aksi

Sebarkan artikel ini
Puluhan Massa Dari Jaringan Aktivis Mahasiswa Indonesia (JAKSA) Gelar Aksi Unras di Kantor Direktorat Sat Lantas Polda Sulsel Jl. Andi Pangeran Pettarani Makassar Senin (29/12/2020)

Mata Jurnalis News, MAKASSAR  – Puluhan Massa Dari Jaringan Aktivis Mahasiswa Indonesia (JAKSA) mendatangi Kantor Direktorat Sat Lantas Polda Sulsel Jl. Andi Pangeran Pettarani Makassar pada Senin 29 Desember 2020 sekira pukul 14. 00 WITA.

Kedatangan mereka menuntut agar Direktur Sat Lantas Polda Sulsel agar mengevaluasi jajarannya yang ada di Sulsel. Mereka menganggap bahwa banyak pungli tanpa dasar di tubuh Satuan Lalu Lintas.

Ketua Umum (Ketum) JAKSA, Abd. Rahman dalam orasinya menyampaikan bahwa kedatangan mereka ke sini guna memperjelas bahwa salah satu pengurus kami telah mendapat pelayanan yang kurang baik oleh oknum aparat.

“Kami tidak terima atas perlakuan oknum polisi yang tidak sepantasnya. Pungli tanpa dasar, pelayanan tidak baik inikah tupoksi dari kepolisian?,” tanya tokoh pemuda yang biasa disapa Ammank tersebut.

Hal seirama juga disampaikan oleh jendral lapangan, Irwan. Dia menyampaikan bahwa kalau Pak Dirlantas tidak mampu melakukan pembinaan terhadap jajarannya sebaiknya mundur dari jabatan yang diemban sekarang.

“Kalau pak Dir tidak bisa melakukan pembinaan terhadap jajarannya sebaiknya mundur saja dari jabatannya,” tegas Irwan.

Tak berselang lama berlangsungnya aksi, H. Nasir dari pihak Ditlantas Polda Sulsel menemui massa aksi dan menyampaikan kepada perwakilan massa aksi bahwa apa yang mereka aspirasikan segera ditindak lanjuti.

“Insyaallah kami akan menindak lanjuti aspirasinya dan akan meneruskan kepada Pimpinan,” jelas H. Nasir.

Sementara itu, Abd. Rahman kembali menegaskan jika aspirasinya tidak ditindak lanjuti oleh pihak Ditlantas Polda. Maka, dia akan kembali dengan massa yang lebih banyak lagi.

“Kalau aspirasi hari ini tidak di indahkan oleh pihak Ditlantas Polda Sulsel, maka kami pastikan akan kembali dengan massa yang lebih banyak lagi,” tutup Abd. Rahman.

(Muhsin)