Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Uang Panai Menggila, Pemuda Merana

3
×

Uang Panai Menggila, Pemuda Merana

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, PALOPO – Bumi Sulawesi Selatan lagi-lagi dikejutkan oleh pernikahan dengan uang panai tinggi. Afril Afriyani, seorang gadis cantik yang tak lain adalah bintang iklan pepsodent kabarnya akan dipersunting oleh Doli Irawan anak pengusaha kaya asal Jakarta.

Dilansir oleh Palopo Info, pernikahan yang akan digelar pada tanggal 7 Desember ini menjadi Crazy Rich Palopo, karena ini menjadi pesta termewah di Palopo. Total uang panai 500 juta, rumah seharga 3,5 M, 50 gram logam mulia, dan 1 set emas berlian. Ini membuat hampir semua netizen geleng-geleng kepala.

Iskandar, pemuda asal Bantaeng tak ketinggalan mengomentari uang panai yang semakin gila di Sulawesi ini. Menurutnya, ini seakan menggetarkan sanubari para jomlo yang punya niat untuk menikah.

“Uang panai saat ini menjadi dinding penghalang bagi kaum laki2. kenapa? Seiring perkembangannya zaman uang panai semakin melonjak naik padahal dalam Islam tidak ada anjurannya untuk hal seperti itu,” tutur Iskandar.

Kata dia, pada dasarnya yang terjadi saat ini orang-orang berlomba menikahkan anak wanitanya dan meminta uang panai yang begitu tinggi. Akibatnya, si laki-laki tidak bisa menjamin bahwa dia mampu membawa uang sebanyak itu.

“Adanya kasus silariang, hamil di luar nikah, dan hal-hal yang melanggar nilai adat istiadat sebenarnya kalau kita meniliknya secara mendalam, ada kaitannya dengan perkembangan uang panai yang semakin melonjak dari tahun ke tahun,” tutupnya.

(Muhsin)