Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
EkobisKab. Barru

Webinar Nasional, Sekda Barru Lugas Paparkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

2
×

Webinar Nasional, Sekda Barru Lugas Paparkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Sebarkan artikel ini

Mata Jurnalis News, BARRU – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) kerjasamakan Webinar Nasional dengan Pemda Barru.

Dari data yang diperoleh Gelaran kegiatan itu disiarkan melalui saluran YouTube dan Chanel Resmi KPCPEN ini, senin (16/11) dengan tema “Manfaat program pemulihan ekonomi nasional (PEN) bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Tuntunya Sekretaris Daerah Barru Dr. Abustan M.Si menyampaikan materinya terkait Manfaat Pemulihan Ekonomi Nasional bagi UMKM dalam era Ekonomi Digital yang berisi Latar belakang PEN, Peranan Program PEN dalam mendukung UMKM, Transformasi Ekonomi Digital, dan Perkembangan UMKM Barru dalam Era Perekonomian Digital.

“Saat ini, sudah ada empat UMKM lokal Barru yang telah masuk ke pasar digital, semisal Ibu yanh tergabung di Takedabu, kemudian produk lokal Beppa Janda, Telur Asin, dan Lulur Hitam, yang ternyata pasarnya sampai ke Kalimantan melalui Aplikasi Start Up yang ada” kata Abustan.

Ditempat yang sama Kadis Kominsta Barru, Syamsuddin, S.IP. M.Si. juga menyampaikan materi terkait Potensi Bisnis Online dan Transformasi Ekonomi Digital, yang mengulas apa itu bisnis Online, Faktor pendorong Ekonomi Digital, Peluang Bisnis Online.

“Kuncinya adalah kejujuran, Komunikasi virtual selain melalui beberapa saluran media sosial, juga butuh meyakinkan pasar digital dengan mengutamakan kejujuran” tutur Syamsuddin yang pernah menjadi Sekretaris Badan Pendapatan Daerah.

(Indasari)