Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Kab. Barru

Mengaku Bantuan Bedah Rumah Dari Pak Desa, Kades Pao-Pao: Kami Tidak Pernah Intervensi Warga

×

Mengaku Bantuan Bedah Rumah Dari Pak Desa, Kades Pao-Pao: Kami Tidak Pernah Intervensi Warga

Sebarkan artikel ini
Kepala Desa Pao-pao Samsul Bahri

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Terjadi Polimik Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang dikenal Bedah Rumah, Aspirasi Eks Anggota DPR RI Komisi V, Davil Sulsel II, H. Muhammad Aras.

Salah satu warga Desa Pao-pao, kecamatan Tanete Rilau, kabupaten Barru Sulawesi Selatan (Sulsel), mengaku bantuan Desa.

“Bantuan Dari Desa,”ungkap salah satu warga saat di wawancara.

Sementara Kepala Desa Pao-pao Samsul Bahri saat dikonfirmasi wartawan Selasa (8/10) menjelaskan terkait pengakuan warga bantuan kepala desa.

“Kita tidak pernah memberitahukan kepada masyarakat, bahwa bantuan ini dari Desa, yang saya ketahui bantuan ini merupakan bantuan dari PUPR Provinsi yang melalui aspirasi anggota DPR,” katanya.

Lanjut ia katakan, kami tidak pernah intervensi warga, buktinya saya tidak pernah turun langsung untuk melakukan pendampingan

Terkait pengakuan warga (Bantuan Bedah Rumah Dari Pak Desa) ia menilai itu sah sah saja.

“Sah sah saja kalau warga mengatakan seperti itu karna setiap ada kegiatan pasti pemerintah desa yang terjun dampingi, seperti kepala Dusun tetap kami libatkan untuk mendampingi. ” ungkap Kepala desa.

Lanjut ia katakan, namun hanya sekedar menunjukkan rumahnya berdasarkan dengan data .

Iya juga menambahkan bahwa aspirasi Anggota DPR RI Komisi V Dapil Sulsel II H. Aras, sangat membantu warga kami, asalkan sesuai dengan kebutuhan dan tepat sasaran.

“Nama dari aspirasi, di Verifikasi, kita di Desa hanya pendampingan walaupun ada yang tidak lolos kita hanya mengusulkan pengganti betul-betul yang layak, namun tetap kita koordinasi dengan aspirasi,” jelas Samsul Bahri.

Lanjut Dia Katakan, penentuan layak sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Bantuan aspirasi ini tentunya sangat membantu masyarakat, akan tetapi kami berharap bantuan ini tepat sasaran.” Tutup Kades Pao-pao.

Dari data yang kami peroleh Total bedah rumah Jalur Aspirasi H Aras di 7 Kecamatan Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi-Selatan (Sulsel) sebanyak 1760 unit.