Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
News

Ini Tanggapan Kadis Pendidikan, Terkait Penyaluran PIP di Barru

×

Ini Tanggapan Kadis Pendidikan, Terkait Penyaluran PIP di Barru

Sebarkan artikel ini

MATA JURNALIS NEWS, BARRU – Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Barru Andi Adnan Azis menanggapi terkait penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) di beberapa sekolah wilayah kabupaten Barru lewat Jalur Aspirasi.

“Mengenai PIP itu sangat bagus. Alhamdulillah karena memang membantu para pendidik yang membutuhkan biaya pendidikan,” ujar Adnan kepada matajurnalisnews.com usai gelar maulid nabi Muhammad SAW di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Barru. Jumat (27/9/24).

Lanjut Adnan, tentunya PIP aspirasi yang dilaksanakan salah satu anggota dewan itu (H.Aras) terdapat keganjalan, sehingga kami butuh penjelasan.

“Karena PIP yang dilaksanakan ini belum pernah ada komunikasi ke dinas.” Paparnya.

Adnan menambahkan, Jadi mereka hanya melaksanakan langsung mengunjungi tingkat sekolah untuk menyampaikan mengumpulkan orang tua untuk melakukan pertemuan, sehingga saya tidak merespon hal itu karena kami butuh penjelasan.

“Apalagi daftar penerima PIP itu banyak dari kalangan orang-orang mampu. Sehingga kami takutkan tidak tepat sasaran.” jelasnya.

Lebih jauh Adnan jelaskan, Karena PIP yang kami kenal diperuntukan bagi masyarakat miskin atau berpotensi tidak melanjutkan pendidikan. Jadi kami membutuhkan komunikasi dari pihak bersangkutan agar tidak terjadi mis.

“Kasihan kepala sekolah, mereka tidak tau apa-apa. Takutnya mereka jadi korban jika nantinya terjadi kesalahan dalam penyaluran PIP akibat persetujuan penandatanganan surat aktifasi siswa.”Tutup Kadis Pendidikan Barru.